Kamelia Nur Maylani, Bella Putra Perdana, Fajar Tri Junianto, Muhamad Syafei, Fernanda Farel Reswara, Beauty Istiqomah, Sulis Setianti, Ngadiman, Diva Aulia Elpirani, Ayu Nurlita Sari, Gebby Rizkika Saputra, Arfin Deri Listiandi, Muhammad Agus Nurfalah, Putri Nurhidayati Suwondo, Ikhsanudin Bisapta Yoga, Rohman Hidayat, Shafa Ijlal Kurnia Putra, Ilham Nugraha, Dyan Praja Kinasih, Jajang Dede Mulyani, Dias Prasetya Ningrum, Lisnaefi Alviansyah, Sandi Mugiyono, Kuat Leksono, Dwi Atikasari, Muhammad Abdul Nurrohman, Fakhris Tabah Hibatulloh, Moh. Nanang H Kusuma, Salsa Nur Faizah, Anggi Sabela, Nur Ahmad Fahmi Humaeni, Dewi Anggraeni, Yoni Aza Taruna, Figia Jati Nur’ainy, Nurchandra Saputra, Helmy Zulfikar, Neva Widanita, Rio Adiansah, Firdian Naqila Hudana, Ayman Azhar Musyaffa, Bayu Suko Wahono, Januar Dwijaya Rilastiyo, Diky Rimansyah, Mella Sendi Prianggi, Rangga Adi Pratama, Dheannisa Bryna Nur’aini, Ikhzar Fernandi, Praba Dayu Wardani, Indra Jati Kusuma, Happy Annisa Fatmah, Hilmi Helmawan, Abdullah Sahrul Karim, Bayu Setyawan, Aisyah Galuh Maheswari, Tegar Nurul Aziz, Rafli Arta Wijaya, Yudhi Teguh Pambudi, Naufal Ikhsan Bayu Aji, Farel Syafiq Reivansyah, Hazna Ulaya, Ayu, Mukhammad Izza Asyarofa, Eka Yudistira, Pandu Widya Priharyono, Panuwun Joko Nurcahyo
Penerbit :Universitas Jenderal Soedirman
Editor Isi : Kusnandar, Didik Rilastiyo Budi, Rifqi Festiawan, Topo Suhartoyo, Fakih Hamdani, Duaji Rahadyan Nursantiko
Editor Bahasa : Lalita Melasarianti
Tebal : viii, 140 halaman
Ukuran : 15,5 x 23 cm
ISBN :
Sinopsis :
Buku ini membahas transformasi pendidikan jasmani (PJOK) dalam konteks pembentukan karakter dan peningkatan kebugaran melalui aktivitas fisik. Dalam era modern yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup, pendidikan jasmani tidak hanya berfungsi sebagai pengembangan fisik, tetapi juga sebagai sarana strategis untuk membentuk karakter siswa.
Bab pertama menjelaskan peran pendidikan jasmani dalam pembentukan karakter, menekankan pentingnya nilai-nilai seperti disiplin, kerja sama, dan tanggung jawab yang dapat ditanamkan melalui aktivitas fisik. Bab kedua menyoroti pentingnya kebugaran jasmani, dengan menjelaskan bagaimana olahraga berkontribusi terhadap kesehatan fisik dan mental siswa. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebugaran, tetapi juga membentuk kebiasaan hidup sehat yang berkelanjutan. Bab ketiga membahas implementasi program pengembangan PJOK di sekolah. Bab terakhir menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pendidikan jasmani, termasuk aplikasi digital dan media sosial, sebagai alat untuk meningkatkan keterlibatan siswa.
Buku ini menekankan bahwa integrasi pendidikan jasmani dengan nilai-nilai karakter dan kesehatan harus terus dikembangkan untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga memiliki karakter yang tangguh dan berintegritas. Secara keseluruhan, buku ini menawarkan wawasan komprehensif tentang pentingnya pendidikan jasmani dalam membentuk karakter dan kebugaran siswa, serta rekomendasi praktis untuk pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran di sekolah.