Card image cap

Membangun keunggulan bersaing UMKM : sinergi inovasi, digitalisasi, dan strategi pemasaran

Penulis :

Weni Novandari, Siti Zulaikha Wulandari, Suliyanto, Ratno Purnomo, Tri Yuwono

Penerbit :

Universitas Jenderal Soedirman

Keywords :

Abstrak :

Editor Isi : Refius Pradipta Setyanto
Editor Bahasa : Gita Anggria Resticka
Tebal : ix, 91 halaman
Ukuran : 15,5 x 23 cm
ISBN : 


Sinopsis :

Buku Membangun Keunggulan Bersaing UMKM; Sinergi Inovasi, Digitalisasi, dan Strategi Pemasaran membahas langkah-langkah strategis bagi UMKM untuk bertahan dan unggul di tengah persaingan. Isinya meliputi gambaran tantangan UMKM, pentingnya inovasi, penerapan transformasi digital, cara membangun produk unggul, meningkatkan kinerja pemasaran, hingga menyusun model keunggulan bersaing yang terintegrasi. Ditulis sebagai panduan praktis sekaligus referensi, buku ini mengajak pelaku usaha untuk menyatukan inovasi, teknologi, dan strategi pemasaran demi pertumbuhan yang berkelanjutan.